Roket Ditembakkan ke Israel oleh Gerilyawan Gaza

Standard
Serangan Roket Ke Israel

Serangan Roket Ke Israel

Gaza City — Para gerilyawan Gaza menembakkan roket ke Israel selatan pada Selasa, setelah kematian seorang Palestina dalam tahanan karena menderita kanker, kata polisi Israel.

Juru bicara polisi Micky Rosenfeld kepada AFP mengatakan “Ada sebuah roket yang ditembakkan, Roket itu mendarat di daerah terbuka”. Dan menambahkan tidak ada laporan langsung mengenai korban atau kerusakan properti.

Sebelumnya para saksi mata Palestina mengatakan kepada AFP bahwa para gerilyawan di Kota Gaza telah menembakkan tiga mortir ke Israel. Paginya Tentara Israel mengatakan satu proyektil mendarat di negara Yahudi itu, tetapi kemudian mengatakan mereka tidak punya informasi itu.

Seorang juru bicara mengatakan sistem militer mendeteksi peluncuran roket Gaza itu, tetapi roket tersebut jatuh pendek dan mendarat di sebidang tanah.

Sebuah koalisi kelompok Salafi kemudian mengklaim bahwa para pejuangnya menembakkan dua roket ke Israel pada Selasa sore.

Dewan Syura Mujahidin mengatakan dalam satu pernyataan yang diterima oleh AFP bahwa tindakan itu adalah “bagian dari jawaban kami terhadap kematian Abu Maisara Hamdiyeh.”

Abu Hamdiyeh, seorang tahanan berumur 63 tahun dari kota Tepi Barat Hebron yang telah menderita kanker tenggorokan meninggal pada Selasa pagi.

Kematiannya memicu kemarahan rakyat Palestina, dengan para pejabatnya menyalahkan Israel karena diduga menolak untuk membebaskannya lebih awal dengan alasan kemanusiaan.

Juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri mengatakan kepada AFP, fraksinya sedang mengamati perkembangan dengan “perhatian terbesar”  bahwa Israel akan “menyesali melanjutkan kejahatannya”.

Ini adalah contoh serangan roket sejak konfrontasi delapan hari mematikan antara Israel dan militan Hamas pada November, yang berakhir dengan gencatan senjata yang ditengahi Mesir yang telah hampir sepenuhnya dihormati.

Penembakan roket terakhir menghantam Israel pada 21 Maret selama kunjungan Presiden AS Barack Obama, ketika dua roket itu diluncurkan juga diklaim oleh Salafi menyebabkan beberapa kerusakan namun tidak ada yang luka.

Sumber : analisadaily.com

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s